"Ingatan Jiwa" Hal.5 : Kembali ke Garis Start

Lanjutan dari "Ingatan Jiwa" Hal.4 : Berjalan Tanpa Arah

Aku sudah menyebrang lautan
Tanpa perahu atau alat lainnya
Aku melihat dasarnya dengan jelas

Banyak retakan dimana-mana
Dan mungkin, beberapa gunung berapi menjadi aktif

Seharusnya, itu mempengaruhi daratan
Dengan tsunami atau semacamnya

Dan dugaanku benar

Aku sudah sampai di suatu kota
Kota yang hancur

Gedung-gedung tinggi
Sekarang hanya menjadi reruntuhan

Banyak sampah elektronik dimana-mana
Dan bangkai binatang
Serta bangkai manusia

Walaupun aku tidak bisa mencium baunya
Tapi masih bisa kurasakan
Betapa menjijikkannya tempat ini

Dunia sudah hancur
Bersama dengan hancurnya Sang Kunci Bumi

Kucoba telusuri lebih dalam

Tidak hanya gedung yang hancur
Tetapi retakan-retakan ada di tanah
Menghancurkan seluruh jalanan

Tidak heran, kalau aku tidak melihat kehidupan di sini

Lalu aku tiba di suatu tempat
Di sekelilingku, aku hanya melihat reruntuhan dan sampah
Tapi tampaknya aku kenal reruntuhan gedung di depanku ini

Di dekatnya
Ada 2 batang pohon yang telah tumbang
Menyilang, seakan melindungi sesuatu

Reruntuhan bangunan ini
Adalah sekolahku

Kucoba mencari bekas perpustakaannya
Itulah tempat dimulainya petualangan ini
Dimulai dari sebuah buku hitam
Dan hilangnya Novia
Yang sekarang sudah kutemukan
Tapi tak diketahui apa maunya

Ah-ha
Ini dia
Perpustakaan
Aku bisa tahu, melihat dari salah satu buku yang kebetulan kutemukan
Karena aku bisa menembus dinding sekarang
Aku bisa melihat-lihat apa yang ada di balik reruntuhan ini
Salah satunya adalah buku-buku yang pernah kubaca di perpustakaan

Ternyata, tempatku berpijak saat ini
Adalah Bandung
Keadaannya sudah sangat parah
Tak ada lagi gedung tinggi yang biasa kulihat

Aku berdiri di atas reruntuhan perpustakaan
Dan melihat sekeliling

Di sebuah lapangan kosong
Kulihat seseorang
Dikelilingi 4 ekor Hantu

Dan mungkin petualangan baru akan dimulai dari perpustakaaan ini lagi



Bersambung ke "Ingatan Jiwa" Hal.6 : Seorang Kawan dan Senjata
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer