"Kunci Bumi" Hal.16 : Juru Kunci Bumi

Lanjutan dari "Kunci Bumi" Hal. 15 : Penantang Baru

"Jawab aja pertanyaan gue. Karena ga ada lagi yang bisa liat gue, jadi temen gue ini ga akan keliatan ama yang laen."
Dia menggerakkan pedangnya.
Jadi, tak ada yang bisa melihat kalau aku diancam begini ya...?
Kecuali Tuhan, mungkin...

"Sekarang gue nanya... Dimana Kunci Bumi ?"

Apa ?
Kunci Bumi ?
Apa itu ? Kok aku baru dengar ?

"Gue... gue ga tau..."
"Jangan pura-pura bego lo ! BEGO !!"
Dia memajukan pedangnya, lebih dekat ke arah leherku.
"Sekali lagi gue nanya, dimana Kunci Bumi ?"
"Gue beneran ga tau ! Emang Kunci Bumi apaan sih !?"
Aku bertanya balik ke orang itu.

Orang itu diam.
Perlahan, dia menarik pedangnya, namun masih menjangkau leherku.
"Beneran ga tau lo ?"
"Sumpah !!"
Dia diam lagi. Menjauhkan pedangnya dariku.

Ah, lega. akhirnya aku bisa menghirup udara bebas.
Tetapi, dia tidak menghilangkan pedangnya...
Dia mengangkatnya ke atas.
Seakan-akan...

"Ga guna lo. Mati aja."

Dia akan membunuhku.
Kenapa hari ini aku sering sekali dikejar kematian
Sedekat ini...

Pasrah
Walaupun kabur, dia akan mengejarku
Tak ada lagi pikiran optimis.
Orang ini lebih menakutkan daripada monster hitam yang tadi...

Aku... hanya bisa menutup mata.
...
...
...
Dia tidak menyerang
Ada apa ini ?
Apa Fakhri mengendalikanku lagi ?
Tetapi tidak terasa. Aku tidak bergerak
Dan ketika ku membuka mata...

Orang itu berada di bawah.
Pedangnya terjatuh di lantai, bersama tubuhnya.

Dan di depanku, terlihat sosok pahlawan yang menjatuhkan orang yang menyiksaku ini...
Dengan tersenyum, dia mengatakannya, perkataan khasnya...

"Mas Tole datang"

Mas Tole menolongku
Tetapi...
Artinya Mas Tole juga bisa melihat orang ini...?

"Ayo, Kasyfur. Keluar dulu sebentar."

Aku mengikutinya. Si preman tadi dibiarkan tergeletak di lantai.
Ya, toh tak ada yang bisa melihatnya.

Di luar, sudah ada Kiki dan Fakhri.

"Ayo, kalian, ikut Mas Tole dulu sebentar yuk."

Aku melihat mereka berdua
Bingung, sama sepertiku.
Dan tampaknya kami memiliki pertanyaan yang sama....
Biar aku yang bertanya, Ok kawan-kawan ?

"Mas Tole.... sebenernya, Mas Tole tu... siapa...?"

Dia tersenyum...

"Maksudnya ?"

"Kenapa bisa lihat orang tadi ? Katanya dia tidak bisa dilihat."
"Terus kenapa bisa ingat Novia ?" Kiki menambahkan
"Tadi Mas Tole bilang, tahu tentang Novia !"

Benarkah ?
Siapa sebenarnya Mas Tole !?

Dia tersenyum
Lalu dengan tenangnya menjawab

"Mas Tole hanyalah.... salah seorang dari"

"Juru Kunci Bumi...."


Bersambung ke "Kunci Bumi" Hal.17 : Jawaban Pertama
__________________________
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer