"Kunci Bumi" Hal.2 : Gadis dengan Senyum

Lanjutan dari "Kunci Bumi" Hal.1 : Sebuah Buku

Hari-hari telah berlalu, aku menjalankan kehidupan seperti biasa
Dan tetap, buku itu selalu muncul dalam pikiranku.
Buku apa itu ?
Mengapa bisa ada di perpustakaan sekolah ?

Aku melamun di meja perpustakaan.
Memperhatikan rak yang berisi buku itu.
Tapi tiba-tiba...

"DOR!!"

Aku dikejutkan oleh suara yang kukenal...
Aku mengelus dadaku, menarik napas, lalu menoleh ke kiri.

"Hai, Fur!" sapa orang yang mengagetkanku itu...
"Novia... Kali ini kamu berhasil bikin aku kaget..."
"Hahaha ! Habisnya kamu kaya yang serius banget sih !"

Tingkahnya yang ceria dan penuh semangat itu, membangunkan kembali pikiranku.

"Eh, Vi. Mau lihat buku aneh ga ?" aku menawarkannya sesuatu yang bodoh.
"Buku apaan Fur ?"
"Sini deh."

Kuperlihatkan padanya buku itu. Dia memperhatikannya dengan serius.

"Ga ngerti Fur. Tapi aneh ih. Kok bisa ya ada buku kaya gini di sekolah?"
"Tauk." aku menjawab dengan dingin. Baru mau kuambil lagi buku itu, dia langsung menariknya.
"Coba tanyain ke guru. Siapa tau ada yang tau" saran dari Novia.
"Ga perlu deh. Klo udah tau juga buat apa ?"
"Iya juga sih. Ya udah deh." dia memberikan buku itu padaku. Dan kusimpan kembali.
"Ayo Fur, keluar aja yok ! Panas!"
"Ntar deh Vi. Aku masih mau di sini."
"Oh ya udah. Daah Fur !"

Dia pergi dengan senyuman, dan semangat.
Aku berpikir, apa jadinya sekolah ini tanpa orang seperti dia ?



Bersambung ke "Kunci Bumi" Hal.3 : Orang Berpakaian Hitam
_____________________
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer