"Kunci Bumi" Hal.1 : Sebuah Buku

Halaman Pertama dari Imagidiary "Kunci Bumi"

Akhirnya, waktu liburan berakhir
Berakhir sudah masa-masa semester 1 ku di kelas 11 ini
Temanku sudah punya rencana buruk
Dia ingin menjahili teman-teman yang lain, dengan cara menempelkan darah palsu ke wajahnya
Lalu berkeliaran di lapangan upacara, saat upacara pertama di semester 2 ini.

Aku sendiri, belum punya rencana
Bingung mau apa
Karena itu, saat istirahat tiba, aku langsung mencari tempat sepi...
Dan tampaknya perpustakaan adalah tempat yang baik.

Di sana, aku menemukan orang yang memang sudah sering di sana
"Hey" aku sapa dia
"Hey !" dia balik menyapaku
"Buku apan tu Yas ?" mataku tertarik dengan buku merah yang dipegangnya
"Ini buku yang waktu itu pernah aku liatin ke kamu ! Ingat ga ?" Dia menunjukkan buku itu dengan antusiasnya
"Oh. Iya iya. Aku ingat." lalu aku mencari buku di rak di belakangnya. Buku-buku berbahasa asing, dan bertema asing, ada di sana semua.

"Eh, tadi aku nemu buku yang menarik lho!" Yasmin memulai percakapan.
"Oh ya ?" aku masih tetap mencari-cari buku.
"Liat deh, di rak yang itu. Kedua dari atas. Ada yang covernya hitam kan ? Pake tulisan merah-emas gitu." Aku cari buku yang dia deskripsikan. Tidak kutemukan.
"Mana ?"
"Ih, itu !" Dia berdiri lalu mengambil buku yang dia maksud. Langsung memberikan buku itu padaku. Kulihat isinya.
"Aku ga ngerti bahasanya. Tulisannya juga aneh."

Aku membuka halaman buku itu secara acak. Memang benar, tulisan ini tidak kukenal.
"Hm. Kok buku kaya gini bisa ada di perpus ya ?" Aku menutup buku itu dan menyimpannya kembali di tempatnya.
"Ga tau. Kitab suci kali. Kan di perpus kita banyak kitab-kitab aneh." Jawab Yasmin.

Aku keluar dari ruangan itu, dan bahkan sampai tidur pun. Gambaran buku itu masih terbayang...
Apa... sebenarnya itu ?


Bersambung ke "Kunci Bumi" Hal.2 : Gadis dengan Senyum
_____________________
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer