"Ingatan Jiwa" Hal.22 : Ingatan 8 Tahun

Lanjutan dari "Ingatan Jiwa" Hal.21 : Ingatan Jiwa

*haah* *haah* *haah*
Mungkin seharusnya mustahil untukku bisa terengah-engah
Tapi perasaan seperti itu tetap ada
Takut
Lelah
Masih terasa
Padahal kami cuma "dihilangkan" oleh Fakhri...

Di belakangku, Novia....
Dia masih mengikutiku
Tidak
Kami berdua mengikuti seseorang...
Fakhri

Dia juga ada di sana
Dia yang mengendalikan kami
Hingga kami akhirnya jauh dari Kiki

Aku tidak tahu apa yang terjadi dengan Kiki
Tapi dia bisa mengurung Mas Tole dan Thalia begitu saja
Artinya ini lebih menakutkan daripada yang bisa kupikirkan

Dan Novia...
Dia diam saja
Apa dia masih dikendalikan oleh orang lain?

"Vi.... Novia...?"
aku mencoba untuk menyapanya
Kucoba mengayun-ayunkan telapak tanganku di depan matanya
Kucoba jentikkan jari tanganku di depan wajahnya
Dia tidak bergeming sama sekali
Apa yang terjadi ?

Tapi kemudian...
Aku ingat

Ketika aku membunuh Einka
Novia membawa sebuah buku hitam
Dan seluruh halaman buku itu berubah...
Menjadi bola dunia yang selalu dia bawa...

Mungkin itukah ?
Apa Novia sudah menjadi hantu ketika itu ?
Ah, entahlah...

Sekarang apa yang harus kulakukan ?
Ke mana aku harus pergi ?

Di belakang sana, kulihat cahaya...
Mungkin itu bekas pertarungan antara Kiki melawan para Hantu

Aku harus melindungi Novia, kata mereka...
Tapi bagaimana ?

Kemudian...
Aku baru sadar...
Aku dekat sekali dengan sebuah kota yang sudah familiar
Ligo Atlantis
Ada di depan mata...

Kucoba berjalan sendiri ke sana
Tapi Novia mengikutiku
Tanpa suara

Ya sudahlah

Kami berjalan masuk menuju kota...

Dan kutemukan sesuatu
Bukan harta karun
Tapi mayat
Mayat Zaki
Zerkan membunuhnya

Mayat Zaki tetap di sana
Dan tampaknya, Zaki sendiri tidak menjadi Hantu...
Berarti dia bukan Juru Kunci...

Tapi mengapa Zaki bisa merasakan Hantu ?
Dan dia tidak bisa melihat Hantu tanpa menggunakan kacamata yang waktu itu...

Mungkinkah karena "batang ingatan" Nizami yang selama ini dipegangnya ?

Hmm...
Ini membuatku penasaran...
Biar coba kupegang benda itu...

Tiba-tiba...
Kepalaku terasa sakit
Dan olehku, terbayang sesuatu
Sesuatu yang selama ini hilang...

Ingatan...
Selama 8 tahun, terkurung di tempat itu
Selama itu, aku bersama Nizami...
Kami membahas sesuatu...

Apa tujuan para Hantu itu sebenarnya...
Apa yang seharusnya dilakukan...
Dan mengapa Nizami mengurung ingatannya menjadi bentuk batang seperti itu...

Semuanya kami bicarakan di tempat aneh itu...
selama 8 tahun...

Para Hantu...
tidak pernah bermaksud menghancurkan dunia ini....
Tujuan mereka hanya satu...
Menghilangkan Kunci Bumi

Para Hantu terkurung di dunia ini karena Kunci Bumi
Dan Kunci Bumi terlalu lemah untuk melindungi dunia ini
Suatu saat, Kunci Bumi harus di ganti...
Para Hantu ingin menghilangkan sistem itu
Dan menggantinya dengan sistem yang abadi...

Mereka hampir berhasil
Mereka telah melakukannya dengan menggunakan Novia
Ingatan yang dibawa Novia telah menjadi energi bagi Bumi ini

Dan Nizami bilang kita bisa memanfaatkan itu
Dia sudah memprediksi semua ini

Dia memiliki senjata ber-elemen es...
Es dapat membekukan apapun
Bahkan waktu

Jika es dapat membekukan waktu
Maka seharusnya dengan sedikit tambahan imajinasi
dan sesuatu yang "bolak balik"
Es bahkan bisa memutarbalikkan waktu

Lau yang harus dilakukan adalah
Bekukan Kunci Bumi yang dibawa Novia
Lalu putarbalikkan kembali waktu selain yang sudah dibekukan

Dengan begitu
Energi yang ada di sekitar Kunci Bumi akan abadi
Dan Bumi akan bergerak tanpa harus bergantung pada siklus yang merepotkan seperti itu

Untuk melaksanakan rencana itu
Dia membutuhkan energi listrik ku...
Dengan sedikit imajinasi...
aku dapat menghasilkan arus yang bolak balik
Lalu digabungkan dengan kemampuan es yang dapat membekukan waktu
Kami dapat membalikkan waktu

Itu rencananya
Yang kami bicarakan di ruang aneh itu

Tapi, jika aku mati
Energi listrik murni yang ada akan hilang...
Karena itu Nizami bilang tetap diam di ruangan itu...
Selama 8 tahun...
Lalu dia akan mengambil ingatan itu untuk disimpan...
Hingga walaupun aku mati
"Listrik murni" masih ada dan bisa dipakai

Dan sekarang, semua yang diperlukan ada di sini....

Untuk melaksanakan rencana ini
Diperlukan energi yang besar
Dan yang memiliki energi yang cukup di antara kami mungkin hanya Mas Tole
Tapi sekarang, bahkan Kiki bisa membekukan Mas Tole

Jadi aku perlu Kiki...
Aku harap aku tidak mati di perjalanan...

"Novia ayo..."
Aku tentu saja tidak bisa meninggalkan Novia
Tapi ketika aku hendak mengajaknya
Novia terjatuh
Dia pingsan

Bola dunia yang dia pegang,
Akhirnya lepas dari tangannya

Lalu Bumi pun berguncang...




Bersambung ke "Ingatan Jiwa" Hal.23 : Putaran Waktu
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer