"Ingatan Jiwa" Hal.3 : Aku Yang Sekarang

Lanjutan dari "Ingatan Jiwa" Hal.2 : Sebuah Buku (Lagi)

Baru sadar...
Setelah berlama-lama berdiri
Aku baru menyadari

Ternyata, aku tidak bernafas

Ini seperti saat aku dalam ruang penuh senjata itu
Lalu kuperhatikan lagi buku itu
Aku menemukannya di atas pasir
Tapi tak kulihat sedikitpun pasir menempel padanya

Aku coba jongkok,
Mengambil pasir

Tidak bisa
Tanganku menembus pasir itu begitu ku menyentuhnya

Tapi menyentuh bukanlah kata yang tepat
Tanganku sama sekali tidak merasakan pasir yang kucoba ambil
Dan aku juga tidak merasa berpijak pada sesuatu

Aku coba melangkah
Berjalan maju

Biasanya, di padang pasir,
Jika ada kaki berpijak
bekasnya akan muncul

Tapi tidak
Aku yakin aku berjalan 'di atas' pasir
Tapi tidak ada jejak kakiku

Ada apa ini....?

Mencoba mencari jawaban
Aku terus berjalan
Tanpa jejak kutinggalkan



Bersambung Ke "Ingatan Jiwa" Hal.4 : Berjalan Tanpa Arah
*semua cerita di post ini adalah fiksi

Komentar

Postingan Populer