The Power of God

Beberapa post sebelumnya
Aku bercerita tentang ke-galau-an ku

Baiklah, itu masa lalu

Sungguh, dulu aku tidak bisa mengendalikan hati
Mudah sekali untuk merasa negatif
Hanya karena seseorang yang dicintai,
dekat dengan orang lain

Tapi sekarang tidak

Aku berhasil menangkalnya
Dan bodohnya, baru sekarang aku menemukannya
Padahal, ini adalah sesuatu yang sering ditemukan

Penangkalnya, adalah Al-Qur'an, dan do'a

Suatu malam, ketika Adzan isya berkumandang
Aku pergi ke masjid
Berniat sholat isya berjamaah

Seusai sholat, kubacakan do'a
Dengan bahasa Indonesia saja...

Tuhan, sungguh aku adalah seorang manusia biasa
Aku juga bisa mencintai seorang manusia
Tapi Tuhan, jagalah cintaku kepada manusia itu
Agar tidak melebihi cintaku kepada-Mu

Setelah berdo'a seperti itu...
Boom !!
Semua perasaan negatif hilang

Dan ketika ku melihat "orang itu" bersama lelaki lain
Aku bisa tersenyum
Tidak lagi merasa "dipanasi"

Perasaan negatif, bisa memancing sesuatu yang lebih positif
Jika kita merasa negatif
Dan jika ingin menangkalnya
Mudah saja

Ingatlah Tuhan mu....

Komentar

Postingan Populer