Forget to be Grateful

Aku sering berharap
Mendapat PC desktop baru
Karena apa ?

Laptop yang ini CD Drive nya rusak
Processor dan graphic card tidak kuat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi grafis
Seperti 3ds max
Dan ga bisa main game-game terbaru

Sebenarnya, cuma itu alasan intinya

Tapi masalah game sudah teratasi, Alhamdulillah, dengan PS3

Masalah grafis...
Aku mendapat pelajaran dari salah seorang guru
Katanya

"Untuk belajar itu ga usah yang bagus ! Itu sih buat yang pro ! Kalau mau pakai yang biasa, tapi berani ! Kalau rusak, biar rusak sekalian ! Asal berani, itu intinya !"

"Ibaratnya seperti orang belajar motor, langsung di kasih Matic. Trus di kasih kopling ! Kan lebih enak kalau belajar sepeda dulu... belajar keseimbangan..."

Kurang lebih itu kata-kata beliau

Terpikirkan kembali olehku
"Benar juga"

Selama ini aku berharap lebih
Padahal belum tentu juga terpakai secara maksimal

Padahal, kata motivator yang mungkin namanya belum dikenal di Indonesia...
Nick Vujicic, orang yang terlahir tanpa tangan, tanpa kaki

"Don't focus on what you don't have ! Focus on what you already have !!"

Atau semacamnya...

Fokus dengan yang sudah kita punya
Itu artinya bersyukur, dan manfaatkan sebaik-baiknya

Aku harus melakukan itu....

Dan ada satu info lagi dari sang guru
"3ds Max itu ada yang bisa kerja di Pentium 3 ! Bapak sudah pegang komputer sejak 1993 jadi tahu gimana perkembangannya !"

Aku harus cari itu

Komentar

Postingan Populer