Game is Better !!

Aku mulai merasa aneh akhir-akhir ini...
Otakku rasanya tidak berkegiatan dengan baik
Dan kupikir, itu karena aku jarang menggunakan otakku di rumah...

Dulu aku sering menggunakannya ?
Bagaimana caranya ?

Mari kita mulai dari... sebuah kutipan
Aku membacanya dari buku ust. Jalaluddin Rakhmat
dan beliau mengutipnya dari sumber lain
bunyinya begini

"The newer and more difficult the video game, the more neural activity"

Dan tahukah ?
Aku jarang main video game sejak lulus SMP
Karena PS2 sudah mulai error dalam membaca disc
Dan laptop tidak begitu bagus dalam me-render videogame

Di tambah aku mendapatkan sesuatu yang lebih baru
Akses internet unlimited

Maka, kugantilah kegiatanku itu dari bermain game
menjadi "Facebookan, chatting, dsb."

Dan barulah kurasakan akibat buruknya

Otak lebih terangsang ketika bermain game !!
Dan ketika aku menggantinya dengan Facebook,
rangsangan yang didapat oleh otak mulai berkurang

Ketika SMP, aku tidak mengikuti apapun itu yang namanya Friendster
setidaknya sampai kelas 8

Intinya, terlalu sering Facebookan itu tidak baik
setidaknya buatku !!

Bermain game memberikan tantangan baru, inspirasi baru, dan perasaan senang baru !
Even I, learn english since I was little, by playing videogames
And now, my english is worse because I play less videogames...
I became less creative and imaginative because I play less videogames...
At least, that's what I think

Karena itu, mulai sekarang, aku bertekad
Akan mengurangi Facebook !!!
Dan menggantinya dengan main PS !!
Atau kegiatan lain........

Komentar

Postingan Populer