Surprised ?

Beberapa waktu yang lalu, aku coba iseng browsing...
Karena berencana beli PS3, maka aku browsing tentang itu seharian...

Aku dapat info kalau ternyata PS3 bisa dijadikan komputer !!

Dan setelah kucari....
Aku mendapat info yang mengejutkan...

PS3 memang bisa dijadikan komputer
Namun lihatlah Spesifikasi Hardware PS3

CPU: Cell Processor

  • PowerPC-base Core @3.2GHz
  • 1 VMX vector unit per core
  • 512KB L2 cache
  • 7 x SPE @3.2GHz
  • 7 x 128b 128 SIMD GPRs
  • 7 x 256KB SRAM for SPE
  • * 1 of 8 SPEs reserved for redundancy total floating point performance: 218 GFLOPS

GPU: RSX @550MHz

  • 1.8 TFLOPS floating point performance
  • Full HD (up to 1080p) x 2 channels
  • Multi-way programmable parallel floating point shader pipelines

Sound: Dolby 5.1ch, DTS, LPCM, etc. (Cell-base processing)

Memory:

  • 256MB XDR Main RAM @3.2GHz
  • 256MB GDDR3 VRAM @700MHz

Oke, itu hanya sebagian...
Dan aku tidak mengerti sebagian besar dari itu...

Tapi, aku hanya melihat graphic card dan memory nya saja...
256 MB ?
Dan PS3 bisa menghasilkan game dengan kualitas gambar seperti itu !?

Lalu muncullah pertanyaan di pikiranku...

Mengapa game untuk PC JAUH lebih berat kebutuhannya daripada console ??



Ada yg bisa bantu ?

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer