Talk !

Tadi aku berada di situasi yang kurang menyenangkan...
Masuk sebagai finalis lomba karya tulis dan film dokumenter, memang menyenangkan, tetapi tidak saat mulai maju ke depan

Kami, para finalis harus mempresentasikan isi dari karya tulis yang telah kami buat
Dan untuk kelompokku, yang berbicara adalah temanku, si Zaki

Dia ini memang Master nya kalau menarik perhatian orang
Entah mengapa, setiap kali aku ikut perlombaan tertentu, bersama orang ini, si MC selalu ingat dia...

Dan sekarang, dia mencoba menarik perhatian orang lain untuk memperhatikan presentasi yang dia berikan.
Sayangnya, saking semangatnya, mungkin... Sebelum dia menyelesaikan presentasinya, dia sudah dipotong oleh MC untuk menghentikan presentasi karena waktu sudah habis...

Lalu mulailah komentar dan pertanyaan dari juri... saat yang cukup mendebarkan...

Aku hanya bisa diam. Tak tahu harus berkata apa...
Dan ketika ditunjuk oleh juri untuk menjawab pertanyaan, aku agak bingung...
Ya, kujawab saja dengan gayaku... jujur, seadanya, agak muter-muter tidak fokus, dan sering terucap kata-kata yang sangat tidak baku dan tidak penting...
Untungnya, ada yang mem-backup... temanku yang satu lagi, si Yasmin...

Dan kami akhiri presentasi kami dengan aku hanya berbicara yang tidak penting...

Well, pelajaran hari ini adalah, cobalah untuk biasa, dan bisa berbicara dengan baik di depan umum...
Karena mau tidak mau, kita pasti akan menghadapinya...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer