Let's See... Are You Sick ?

Tadi aku menjenguk orang sakit, untuk pertama kalinya... sejak aku tinggal di Bandung...

awalnya aku tidak mau, karena aku memang lebih suka di rumah
Tapi, setelah dipikir-pikir lebih dalam, tampaknya memang lebih baik menjenguk, kalau ada teman yang sakit
Apalagi kalau bersama teman lagi...

Dan, tadi kucari-cari apa manfaat menjenguk orang sakit, inilah yang kutemukan...

‘Siapa yang membesuk orang sakit di pagi hari akan diiring oleh 70.000 malaikat, semuanya memohonkan ampun untuknya hingga sore hari, dan ia mendapat taman di jannah. Jika ia membesuknya di sore hari, ia akan diiring oleh 70 ribu malaikat yang semuanya memintakan ampun untuknya hingga pagi, dan ia mendapat taman di jannah.’ (musnad ahmad 2/206, hadits 975. Syaikh ahmad syakir menilai hadits ini shahih)

Dan sialnya, aku menjenguk temanku yang sakit itu di siang hari.... -___-

Komentar

Postingan Populer