Buanglah Sampah Dimana-mana ! Karena Itulah Tren Masa Kini !!

Hari Sabtu kemarin ketika aku pergi sekolah, seperti biasa, naik angkot....
Aku melihat seorang wanita muda yang yah... lumayan cantik lah...
Dan kulihat dia sedang memakan sesuatu... snak tampaknya...
Aku tak tahu kapan dia selesai mengkonsumsi snak nya
Tapi yang aku tahu, dia sangat peduli kepada kebersihan dirinya
Kenapa ?
Karena ketika dia akan membuang bungkus snak itu, dia tidak memasukkannya dulu ke saku celana atau tasnya.... sangat mempedulikan kebersihan dirinya...
Dia membuang bungkusan itu ke tempat-sampah-alternatif-universal, yaitu jalanan...

Lalu pagi hari tadi, ketika aku akan pergi ke sekolah, walaupun libur, aku melihat lagi kejadian seperti itu
Tapi kali ini bukan wanita cantik yang melakukannya, melainkan seorang pria tua... -___-
Dia melempar kantung plastik keluar, melewati pintu angkot...

Lama-lama itu membuatku berpikir...
Kayanya lagi ngetren ya ? buang sampah ke jalanan...?
aku tidak bilang "sembarangan" karena manusia itu memiliki akal. Jadi pasti berfikir dahulu, "mau dibuang ke mana ya sampah ini?" dan jawabannya tempat-sampah-alternatif-universal yang sangat praktis apabila tidak ada tempat sampah yang benar di dekatnya...

Yah, selamat kepada anda, siapapun, yang pertama kali di dunia ini membuang sampah ke jalanan tempat orang biasa lewat, karena setiap orang di dunia telah mengikuti tingkah anda...
Anda telah menjadi seorang trendsetter....

Komentar

  1. 'yang membuang sampah bukan di tong sampah adalah sampah ' --- Muhammad Muzavan (The Philosopy of Lazy).
    Woooy, blog ane blom anda follow

    BalasHapus
  2. quote:"yang membuang sampah bukan di tong sampah adalah sampah"
    Lah, klo gitu selama dia tidak membuang diri sendiri berarti dia adalah sampah... XD

    Oh belom gitu ?
    Perasaan udah deh...
    Ntar saya cek lagi....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer